Ganjar Puji Kontribusi Muhammadiyah untuk Wujudkan Indonesia Hebat

| 30 Oct 2023 11:15
Ganjar Puji Kontribusi Muhammadiyah untuk Wujudkan Indonesia Hebat
Ganjar Pranowo (Dok Istimewa)

ERA.id - Calon Presiden Ganjar Pranowo memuji kontribusi besar Muhammadiyah dalam menuju Indonesia yang hebat. Semisalnya melalui sektor kesehatan ataupun dunia pendidikan.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri pengukuhan & silatnas Pimpinan Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Sabtu (28/10/2023).

“Ada dua hal yang tadi saya garisbawahi untuk menuju Indonesia yang hebat. Saya kira kontribusi dari Muhammadiyah sudah sangat jelas,” ungkap Ganjar.

Hal pertama, sambung Ganjar, peran dari Muhammadiyah untuk dunia kesehatan tidak perlu diragukan lagi. Di mana sudah terlihat peran kontribusinya bagi Indonesia.

“Satu (peran Muhammadiyah) dunia kesehatan, membuat anak-anak kita hebat, sehat ternasuk remaja orang tua dan lansianya,” ungkap Ganjar.

Bahkan, Ganjar kontribusi Muhammadiyah pun di sektor pendidikan juga memiliki ranah penting lantaran mempunyai program-program terstruktur demi menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Karena itulah, dia menilai kontribusinya Muhammadiyah dalam memanfaatkan bonus demografi menuju Indonesia Emas tahun 2045 mendatang dengan program-program yang berdampak.

“Kalo semua udah sehat maka masuklah ke kedunia pendidikan. Pendidikan yang bagus mendorong anak-anak yang punya keterampilan hebat, talentanya terasah dan kita bisa menghadapi dunia dengan keunggulan SDM,” beber Ganjar.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar mendapatkan berinteraksi dengan seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) bernama Andi.

Andi bertanya terkait apa harapan Ganjar Pranowo terutama kepada guru olahraga yang ada di Indonesia. Terlebih Ganjar dikenal gemar melakukan olahraga di tengah kesibukannya.

“Pertama guru olahraga harus mengajarkan pendidikan kesejatam juga lewat kebugaran itu penting. Karena itu harus jadi lifestyle,” ucap Ganjar.

Ganjar pun berpesan kepada Andi agar dapat menjadi seorang guru olahraga yang bisa menciptakan para atlet berprestasi bagi Indonesia.

“Kedua bagaimana menciptakan atlet berprestasi. Ini penting, guru mesti menyiapkan. Saya sudah ada data base yang bagus melalui sistem teknologi yang hebat, data karir cita-cita talenta anak untuk mencapai disegalanya,” tutup Ganjar.

Rekomendasi