Tak Usah ke Pelabuhan, Beli Tiket Feri Merak-Bakauheni untuk Mudik Lebaran Tahun Ini Bisa Online

| 07 Mar 2023 10:44
Tak Usah ke Pelabuhan, Beli Tiket Feri Merak-Bakauheni untuk Mudik Lebaran Tahun Ini Bisa Online
Ilustrasi ASDP (Antara)

ERA.id - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mulai membuka penjualan tiket feri periode angkutan Lebaran 2023 lintasan Merak-Bakauheni. Pihaknya terus melakukan sosialisasi ke calon pemudik agar mulai mempersiapkan perjalanan dengan kapal feri untuk menghindari antrean.

"Pemudik harus sudah mulai rencanakan jadwal berangkat, minimal H-1 sudah bertiket. Saat ini sudah tidak ada penjualan tiket di pelabuhan, jadi pengguna jasa dapat beli tiket via website atau aplikasi Ferizy," ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin dalam keterangan yang diterima, Selasa (7/3/2023).

Shelvy menuturkan, demi kenyamanan para pemudik dimohon agar tidak membeli tiket di calo. Selain online, lanjutnya, pemudik dapat membeli tiket di gerai retail.

"Para pemudik diharapkan mengisi data diri untuk manifest dengan lengkap dan benar, jangan gunakan data diri orang lain. Pastikan data penumpang dan kendaraan tercatat, supaya terlindungi asuransi penyeberangan," katanya.

Shelvy menjelaskan, pembelian melalui aplikasi Ferizy tersebut penting untuk memastikan ketersediaan tiket dan memperlancar pelayanan di pelabuhan. "Apabila tiba di pelabuhan belum bertiket, maka kendaraan akan diputar balik keluar pelabuhan," jelasnya.

Rekomendasi