Ngaku Anak Angkat Jokowi, Suradi Mau Terobos Istana Bogor, Langsung Disetop Aparat

| 09 Mar 2023 08:31
Ngaku Anak Angkat Jokowi, Suradi Mau Terobos Istana Bogor, Langsung Disetop Aparat
Pria bernama Suradi (40), warga Wonosobo, saat diamankan usai mau menerobos Istana Bogor.

ERA.id - Pria bernama Suradi (40), warga Wonosobo, diamankan pihak intel Kodim 0606 Kota Bogor dan polisi karena naik pagar hendak menerobos Istana Bogor.

Itu terjadi pada Rabu (08/03/2023) siang kemarin, pukul 13.30 WIB. Sebelumnya Suradi terlihat mendekati pintu gerbang 2 akses masuk Istana Bogor sekitar pukul 13:30 WIB.

Kemudian petugas Paspampres mempertanyakan ikhwal kedatangannya. Namun bukan jawaban pasti yang didapat, pria yang mengaku anak angkat Jokowi itu malah membuka jaket dan baju yang dikenakannya.

Melihat hal itu, seorang anggota TNI lainnya yang sedang bertugas lalu menghampirinya, lalu mengamankan ke Pos Jaga Satpol PP di Balai Kota Bogor.

"Saya anak angkat Jokowi, bapak angkat Jokowi," kata Suradi saat ditanya petugas.

Suradi juga mengaku sengaja datang ke Istana Bogor untuk menemui Presiden Jokowi dan ingin membawa pesan penting untuk orang nomor satu di Indonesia.

"Iya ada pesan yang ingin disampaikan, kalau logika buat pak Jokowi, logika saja, saya tanya logika saja, yang wajib diketahui buat Pak Jokowi, masa harus ceritakan semua. Apakah itu dibenarkan?" ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Suradi juga beberapa kali mendapatkan peringatan dengan terjadinya bencana alam dan banyak kejadian yang terjadi di Indonesia.

"Beberapa kali peringatan, kalau di Islam, sudah beberapa kali Allah peringatkan, yang mau disalahin Allah? Manusia kan," ucap dia.

"Bumi ini sudah tua, bebner-bener sudah tua, kasian anak cucu kalian," sambung Suradi.

Setelah itu, Suradi akhirnya diamankan aparat kepolisian dari Polsek Bogor Tengah, lalu diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor.

Rekomendasi