Viral! Nenek di Rajeg Tangerang Diduga Dianiaya Bank Keliling hingga Lemas

| 09 Mar 2023 14:35
Viral! Nenek di Rajeg Tangerang Diduga Dianiaya Bank Keliling hingga Lemas
Tangkapan layar seorang nenek di wilayah Rajeg, Kabupaten Tangerang sedang ditolong warga usai diduga dianiaya bank keliling. (Polsek Rajeg)

ERA.id - Beredar video seroang wanita lanjut usia mengaku dianiaya petugas bank keliling (Bangke) di Kampung Jawaringan, RT02/02, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Dalam video yang viral itu pun terlihat sang nenek hingga lemas.

Video berdurasi 25 detik terlihat seorang nenek sedang mendapatkan pertolongan dari warga sekitar. Korban yang sudah renta tersebut dalam keadaan lemas akibat kepalanya dipukul oleh terduga pelaku.

"Ini korban penganiayaan yang dilakukan oleh pegawai bank keliling, di Kampung Jawaringan, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, yang dipukul itu kepala, ini sakit kepala," ucap seseorang dalam video tersebut.

Kapolsek Rajeg AKP Nurjaman membenarkan adanya kejadian tersebut. Bermula saat dua petugas bank keliling dari salah satu koperasi bernama Asrul Hasibuan dan Andri Adi, mendapat tugas menagih ke rumah nenek berinisial AM.

Sesampainya mereka di sana, AM mengaku belum bisa membayar cicilan lantaran tidak memiliki uang. Karena terus ditagih, AM marah-marah hingga secara tiba-tiba mencakar Asrul.

"Lalu Asrul mendorong kepala AM dengan jari telunjuk, setelah itu terjadi keributan di TKP," kata Kapolsek.

Nurjaman menyebutkan, dengan adanya kejadian itu, diadakan musyawarah dengan melibatkan kedua belah pihak yaitu Ketua RT dan Kepala Dusun setempat.

Hasil dari musyawarah itu, petugas bank keliling mengaku tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. "Di situ ada kesepakatan ganti rugi kepada AM dengan nominal Rp7 Juta sebagai biaya pengobatan," pungkasnya.

Rekomendasi