Prabowo Sulit Menang Tebal di Sulsel Seperti Pilpres 2019 Silam, Ini Alasannya

| 13 Mar 2023 14:49
Prabowo Sulit Menang Tebal di Sulsel Seperti Pilpres 2019 Silam, Ini Alasannya
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama anggota TNI AU.

ERA.id - Bakal calon presiden Prabowo Subianto dianggap bisa berpotensi meraup suara terbanyak khususnya di Sulawesi Selatan, dalam Pemilu 2024 mendatang.

Capres dari Partai Gerindra itu punya pamor yang isitimewa. Manajer Strategi dan Operasional Jaringan Suara Indonesia (JSI) Nursandy Syam mengungkapkan, jika berkaca dari hasil Pilpres 2019 lalu di Sulsel, cukup beralasan Gerindra optimis bisa kembali meraih suara yang signifikan.

“Sosok Prabowo memang memiliki tingkat popularitas dan penerimaan yang tinggi di kalangan warga pemilih Sulsel,” kata Sandy sapaan akrabnya kepada ERA saat dikonfirmasi, Senin (13/3/2023).

Terlebih menurut Sandy, keberadaan atau hadirnya Kantor Badan Pemenangan Capres Prabowo di Sulsel mengindikasikan bahwa bagi Gerindra, Prabowo menjadi harga mati sebagai Capres.

“Keberadaan kantor tersebut juga menjadi bukti keseriusan bagi Gerindra Sulsel dalam upaya memperjuangkan Prabowo sebagai Capres pada Pilpres 2024 mendatang,” terang Sandy.

Sandy bilang, target tinggi 70 persen yang diharapkan oleh Gerindra pada Pilpres mendatang dimungkinkan terwujud andai hanya dua pasangan Capres dan Cawapres yang saja akan bertarung. Termasuk Prabowo sendiri.

“Namun jika konfigurasinya melahirkan lebih dari dua pasangan capres dan cawapres maka saya nilai target tinggi yang dipatok Gerindra akan sulit untuk diwujudkan,” imbuh Sandy.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco sebelumnya optimis dan mengklaim bahwa Prabowo, bisa meraih banyak suara di Sulsel.

Hal itu disampaikan sewaktu meresmikan Kantor Badan Pemenangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto sebagai langkah persiapan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, di Jalan Haji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Rakor pemenangan di daerah sudah siap semua. Bahkan pemenangan pak Prabowo (Pilres 2019) itu lebih dari 70 persen di sini," ucap Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini menekankan.

Rekomendasi