Mobil Lamborghini Pelat 'Domogatsky' yang Dipakai Bule di Bali Nunggak Pajak, Polisi Kebingungan

| 14 Mar 2023 08:43
Mobil Lamborghini Pelat 'Domogatsky' yang Dipakai Bule di Bali Nunggak Pajak, Polisi Kebingungan
Polda Bali menyatakan mobil Lamborghini Aventador yang sementara disita dari bule asal Rusia Sergei Domogatsky, diduga menunggak pajak sebesar Rp104 juta.

ERA.id - Polda Bali menyatakan mobil Lamborghini Aventador yang sementara disita dari bule asal Rusia Sergei Domogatsky, diduga menunggak pajak sebesar Rp104 juta.

"Kami masih dalami apa dia yang punya atau menyewa. Pajaknya menunggak Rp104 juta selama satu tahun," kata Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali AKBP Suratno, Senin kemarin.

Suratno mengatakan mobil itu diamankan Polda Bali usai viral setelah berkeliaran di jalanan Bali dengan plat bertuliskan Domogatsky.

Setelah diselidiki, mobil dengan plat nomor palsu bertuliskan Domogatsky itu ditemukan dan ternyata nama tersebut merupakan nama belakang dari Sergei, warga negara Rusia.

Mobil tersebut, kata Suratno diamankan Polda Bali dari salah satu bengkel di kawasan Gatot Subroto, Denpasar yang saat itu disembunyikan untuk menghindari pengejaran polisi.

Suratno mengatakan dari bukti kepemilikan kendaraan ditemukan bahwa pemilik mobil mewah tersebut tercatat atas nama sebuah perusahaan di Badung.

"Nama perusahaannya Eka Energi Tekhnologi. Jadi, atas nama perusahaan. Bukti yang kita dapatkan baru softcopy, kami mengundang PT tersebut untuk datang. Rencana hari Rabu (15/3) kita undang untuk membuktikan kepemilikan itu termasuk kami akan dalami kok bisa dikuasai oleh warga negara Rusia atas nama Sergei Domogatsky," katanya.

Sementara itu, warga Rusia yang mengendarai mobil tersebut saat ini diketahui berada di Dubai. Dia pun diduga takut untuk datang ke Indonesia.

Meski demikian. Polda Bali akan memanggil si bule untuk memberikan keterangan terkait mobil Lamborghini yang kini ditahan oleh Polda Bali.

Saat ini, kata Suratno, penyidik telah memeriksa beberapa saksi terkait dengan keberadaan mobil Lamborghini Aventador tersebut.

"Ada beberapa dari pihak bengkel, kemudian dari pihak yang menyerahkan, termasuk kemarin ada yang datang mau mengurus, tetapi kita tolak karena yang bersangkutan bukan memiliki kendaraan tersebut dari BPKB," kata Suratno.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari PT Eka Energi Teknologi sebagai pemilik dari mobil mewah yang diamankan Polda Bali.

Rekomendasi