Muhammad Sabil Akui Pernah Jadi Relawan Ridwan Kamil Saat Pilgub Jawa Barat 2018

| 16 Mar 2023 16:00
Muhammad Sabil Akui Pernah Jadi Relawan Ridwan Kamil Saat Pilgub Jawa Barat 2018
Muhammad Sabil Fadhillah. (Antara)

ERA.id - Guru asal Kota Cirebon yang mengkritik Ridwan Kamiln alias Emil melalui kolom komentar dengan kata 'Maneh', Muhammad Sabil Fadhillah (34) mengakui pernah menjadi relawan atau pendukung Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat pada tahun 2018.

"Ya (pendukung Ridwan Kamil saat Pilgub Jawa Barat). Kalau dikatakan sebagai pendukung atau relawan, iya," kata Sabil melalui sambungan telepon kepada Era.id pada Kamis (16/3/2023).

Meski menjadi pendukung Ridwan Kamil pada Pilgub Jawa Barat tahun 2018, Sabil menyebut dirinya tidak tergabung dalam tim sukses atau pemenangan Ridwan Kamil pada kontestasi politik lima tahunan itu.

"Ngga. Kalau jadi tim suksesnya, ngga," ucapnya.

Ia mengungkapkan, alasan dirinya memilih Ridwan Kamil pada Pilgub Jawa Barat karena memiliki record yang baik, arsitektur yang mempunyai konsep tata kota yang baik.

Bahkan, imbuh Sabil, dunia mengakui Ridwan Kamil melalui segudang penghargaan. Ditambah, Ridwan Kamil juga merupakan pribadi yang cakap berkata dan someah atau ramah.

"Semua orang Jawa Barat juga suka.Pada dasarnya saya ingat memang saya milih Kang Emil, di antara pilihan yang lain beliau yang paling terbaik di antaranya yang terbaik," ungkapnya.

Sementara soal kritikan yang dilayangkannya ke Ridwan Kamil, Sabil menyebut hal itu merupakan bentuk kepedulian dan sayang. "Karena bagi saya dengan mengkritik itu sebenarnya tanda sayang," terangnya.

Rekomendasi