Sabil Guru SMK Swasta yang Kritik Ridwan Kamil Ternyata Pernah Beri Dukungan Saat Pilgub

| 16 Mar 2023 14:55
Sabil Guru SMK Swasta yang Kritik Ridwan Kamil Ternyata Pernah Beri Dukungan Saat Pilgub
Pose jabat tangan Muhamad Sabil dengan Ridwan Kamil (Instagram @sabilfadhillah)

ERA.id - Guru tidak tetap yang diberhentikan SMK Telkom Sekar Kemuning Kota Cirebon, Muhammad Sabil (34) karena menyampaikan kritik kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan kata 'Maneh' melalui kolom komentar pada Selasa (14/3/2023) menjadi pembicaraan publik.

Namun, Sabil diketahui pernah tercatat sebagai pendukung Ridwan Kamil pada saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat pada tahun 2018.

Dukungan itu terpotret pada unggahan instagram Sabil @sabilfadhillah tertanggal 27 Juni 2018. Dalam unggahan itu, Sabil mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil atas perolehan suara tertinggi pada Quick Count atau hitung cepat.

Tangkapan layar Instagram

"Wilujeng Kang Emil @ridwankamil atas perolehan suara tertinggi QC Pilkada Jabar. Mugia amanah, mugia janten Maulana nu Sholeh, omat ka rakyat, omat ka Gusti Agung. Tong hilap, program nikah gratis, dan gratis pendopo bwt resepsi diantosan sa-jabar," begitu caption unggahan Sabil seperti dilihat era.id.

Caption itu mempunyai arti dalam Bahasa Indonesia yakni 'Selamat Kang Ridwan Kamil atas perolehan suara tertinggi QC Pilkada Jabar. Semoga amanah, mudah-mudahan menjadi Maulana yang saleh, ingat ke rakyat, ingat ke Tuhan Yang Maha Besar. Jangan lupa program nikah gratis dan gratis penggunaan pendopo untuk resepsi. Ditunggu oleh rakyat se-Jawa Barat'.

Tak hanya mengucapkan selamat atas perolehan suara pada Pilgub Jawa Barat 2018, Sabil bersama Ridwan Kamil pun terlihat akrab.

Keakraban itu ditunjukkan dengan pose jabat tangan antara Sabil dengan Ridwan Kamil. Bahkan, keduanya terlihat senyum.

Era.id berusaha mengonfirmasi terkait foto dan dukungan yang diduga pernah diberikan oleh Sabil kepada Ridwan Kamil pada Pilgub Jawa Barat. Namun, hingga berita ini dipublikasikan, Sabil belum memberikan respons.

Rekomendasi