Kepala Bappeda Kota Tasikmalaya Positif Metamfetamina, Polisi Temukan 3 Paket Sabu

| 17 Mar 2023 09:21
Kepala Bappeda Kota Tasikmalaya Positif Metamfetamina, Polisi Temukan 3 Paket Sabu
Ilustrasi narkotika. (Antara)

ERA.id - Ditresnarkoba Polda Jawa Barat menangkap dua orang di lingkungan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tasikmalaya yang diduga menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Dua orang ini berinisial AA yang menjabat Kepala Bappeda Kota Tasikmalaya dan AL sebagai Office Boy (OB) atau pramukantor.

Penangkapan keduanya pun dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo. Penangkapan itu dilakukan pada Sabtu (11/3/2023) terhadap AL yang kedapatan memiliki 3 paket sabu-sabu.

"Setelah dilakukan penggeladahan ditemukan 3 paket sabu-sabu, rata-rata per paket 0,3 gram," ucap Ibrahim melalui pesan singkat pada Kamis (16/3/2023).

Dari hasil itu, polisi melakukan pengembangan dan AL pun mengaku pernah mengonsumsi sabu-sabu bersama AA sekitar tahun 2022 silam.Polisi lalu melakukan pemanggilan terhadap AA untuk mengetahui kebenaran yang diberikan AL.

"AA mengakui keterangan dari saudara tersangka AL," terangnya.

Setelah menerima klarifikasi, kata Ibrahim, polisi mengetes urine AA dan hasilnya yang bersangkutan positif mengonsumsi sabu-sabu.

"Hasil tes urinnya adalah positif Metamfetamina," kata dia.

Kemudian, polisi melakukan gelar perkara dan akhirnya disepakati untuk dilakukan rehabilitasi terhadap AA.

"Penyidik melakukan gelar perkara dengan hasil untuk dilakukan rehabilitasi, karena yang bersangkutan Kepala Bappeda tidak ditemukan barang bukti," tandasnya.

Rekomendasi