Detik-Detik Pebulutangkis Syabda dan Ibunya Tewas Kecelakaan di Tol Pemalang

| 20 Mar 2023 13:10
Detik-Detik Pebulutangkis Syabda dan Ibunya Tewas Kecelakaan di Tol Pemalang
Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan di KM 315 Tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023). ANTARA/ HO-Polres Pemalang

ERA.id - Atlet bulu tangkis Indonesia, Syabda Perkasa Belawa dan ibunya, Anik Sulistyowati, tewas akibat kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (20/3/2023).

Kecelakaan ini terjadi akibat mobil Camry yang ditumpangi korban menabrak truk. "Kendaraan bermotor Camry nopol B 1824 KBN melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri dengan kecepatan di atas rata-rata. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga pengendara dalam kondisi mengantuk sehingga membentur kendaraan bermotor truk Nopol AG 8711 V yang melaju searah di depannya," kata Kabid Humas Polda Jateng, M Iqbal Alqudusy.

Iqbal menjelaskan kejadian ini terjadi sekira pukul 03.40 WIB tadi Jalan Tol KM 315+200 A, Desa Petanjungan, Petarukan, Pemalang, Jateng.

Mobil Camry itu dikemudikan ayah Syabda, Muanis. Saat itu mereka semua sedang pergi sekeluarga. Usai kecelakaan, semua korban dirawat dan dievakuasi ke RSI Al Ikhlas Pemalang.

Iqbal menyebut ibu Syabda meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara Syabda sendiri meninggal dunia saat dirawat.

"Anik Sulistyowati, mengalami luka fraktur kaki kanan, robek mata sebelah kanan, kondisi meninggal dunia di lokasi kejadian," ucap Iqbal.

"Syabda Perkasa Belawa mengalami luka robek kepala sebelah kiri, cidera kepala berat, kondisi meninggal dunia setelah menjalani perawatan," tambahnya.

Untuk ayah Syabda, mengalami luka lecet di pelipis. Untuk saudara Syabda, Diana Sakti Anistyawati mengalami luka memar mata sebelah kanan. Sementara Tahta Bathari Cahya mengalami luka di kakinya.

Rekomendasi