Danny Jamin Biaya Pengobatan Belasan Korban yang Luka Tertimpa Kubah Masjid di Makassar

| 27 Mar 2023 09:40
Danny Jamin Biaya Pengobatan Belasan Korban yang Luka Tertimpa Kubah Masjid di Makassar
Wali Kota Makassar Danny Pomanto melihat belasan korban yang tertimpa kubah Masjid Ittifaqul Jama'ah, Minggu (26/3/2023) malam kemarin di rumah sakit. (Dokpim Pemkot Makassar)

ERA.id - Pemerintah Kota Makassar menjamin seluruh pengobatan untuk belasan korban yang tertimpa kubah Masjid Ittifaqul Jama'ah Pattingalloang, Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Minggu (26/3/2023) malam kemarin.

“Kepada keluarga korban untuk tidak perlu khawatir akan biaya pengobatan, karena semua pembiayaan pemerintah Kota Makassar yang akan membiayai,” kata Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto saat menjenguk 12 korban yang dirawat di tiga rumah sakit.

Para korban dirawat di tiga rumah sakit berbeda di Kota Makassar. Sebagian besar korban dilaporkan luka-luka berat dan ringan. Kini mereka masih dirawat intensif.

Danny telah menginstruksikan jajarannya untuk menangani seluruh korban, termasuk penelusuran robohnya kubah masjid.

Pascainsiden itu, masjid dipasangi garis polisi. Masyarakat yang hendak beribadah dialihkan sementara, sembari menunggu perbaikan konstruksi kubah. “Turut prihatin dengan kondisi korban,” imbuh Danny.

Rekomendasi