Mabuk Sembari Tenteng Senjata Tajam di Tengah Jalan, Pria di Bandung Dibekuk Polisi

| 31 Mar 2023 09:23
Mabuk Sembari Tenteng Senjata Tajam di Tengah Jalan, Pria di Bandung Dibekuk Polisi
Penangkapan pria yang meresahkan pengguna kendaraan di Jalan Sudirman, Kota Bandung (Instagram tmcpolrestabesbandung)

ERA.id - Seorang pria bertelanjang dada dalam keadaan mabuk dan membawa senjata tajam membuat pengguna jalan di Kota Bandung resah.

Diketahui pria itu bernama Hasbi Safaat (23) yang menganggu ketertiban di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Kamis (30/3/2023) malam. Kini pria itu telah diamankan polisi.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Eko Iskandar memaparkan, penangkapan itu berawal dari informasi yang diterima polisi mengenai adanya pria berjalan-jalan di tengah jalan. Pria yang dipengaruhi minuman keras itu diduga sempat melakukan pemalakan ke sejumlah pengguna kendaraan.

"Kejadian berawal saat ada informasi dari ATCS bahwa di Jalan Jenderal Sudirman dekat bundaran ada orang mabuk," papar Eko.

Atas informasi itu, polisi langsung menuju lokasi untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. Alhasil, polisi mendapatkan barang bukti berupa senjata tajam jenis linggis berukuran kecil.

Senjata tajam itu diduga menjadi alat yang digunakan pelaku untuk mengancam korban ketika melakukan pemalakan.

"Pelaku sedang berdiri di tengah jalan mondar-mandir, telanjang dada sambil mabuk dan menenteng senjata tajam berupa satu bilah linggis kecil," tuturnya.

Meski begitu, polisi memastikan tidak ada kerugian material maupun korban atas tindakan pelaku. Kekinian, pelaku digelar ke Mapolsek Bandung Kulon untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

"Pelaku diamankan dan dibawa ke Polsek Bandung Kulon guna penyelidikan atau penyidikan lebih lanjut," tukasnya.

Rekomendasi