Aksi Wali Kota Bobby Nasution Menerobos Hujan Pantau Rumah Warga Korban Puting Beliung Tengah Malam di Medan Denai

| 31 Oct 2021 11:29
Aksi Wali Kota Bobby Nasution Menerobos Hujan Pantau Rumah Warga Korban Puting Beliung Tengah Malam di Medan Denai
Bobby Nasution (Aksi Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau korban puting beliung di Medan Denai (Istimewa)

ERA.id - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Medan dan sekitarnya menyebabkan  sejumlah rumah warga di Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, rusak diterjang angin puting beliuang.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang mendapat informasi langsung menuju lokasi. Dengan berjalan kaki dan tanpa jas hujan, Bobby menerobos derasnya hujan untuk melihat kondisi rumah warga.

"Tadi dapat laporan warga ada bencana puting beliung di Denai. Saya langsung cek melihat kondisi warga. Ini bencana tak dapat kita hindari, tapi syukur tak ada korban jiwa. Rumah warga ada rusak, atapnya terbawa angin kencang," kata Bobby Minggu (31/10/2021) dini hari.

Sedikitnya 11 rumah warga di Kelurahan Binjai terdampak dan rusak akibat terjangan angin kencang. Kerusakan bervariasi, ada yang 15 persen hingga 50 persen. Bahkan ada dapur rumah warga yang roboh diterjang angin.

"Kami turut prihatin atas musibah ini. Pemko Medan akan terus memberikan bantuan kepada warga yang jadi korban angin puting beliung ini. Sementara warga yang rumahnya rusak nginap di rumah tetangga," ujarnya.

Hujan deras yang melanda Kota Medan dan sekitarnya menyebabkan genangan di beberapa lokasi. Bobby turut mengecek sejumlah drainase di wilayah Medan Denai.

Camat Medan Denai Ali Sipahutar mengatakan saat ini pihaknya  berkoordinasi dengan BPBD untuk menindaklanjuti arahan Wali Kota Bobby Nasution.

"Selain bantuan sembako yang langsung dibawa Pak Wali, tadi kita juga diperintahkan koordinasi dengan BPBD. Matras dan selimut untuk warga sudah disalurkan," tukasnya.

Rekomendasi