Puluhan Remaja di Malang Main Pocong-pocongan di Kuburan, Nyaris Buat Pemotor Celaka

| 05 Apr 2023 11:44
Puluhan Remaja di Malang Main Pocong-pocongan di Kuburan, Nyaris Buat Pemotor Celaka
Ilustrasi pocong-pocongan. (Antara)

ERA.id - Polresta Malang Kota membina 23 orang remaja yang menakut-nakuti pengendara dengan menggunakan kain berwarna putih dan berpura-pura menjadi pocong.

"Kami mengumpulkan anak-anak tersebut beserta orang tuanya untuk kami ajak koordinasi, edukasi dan imbauan agar memahami bahwa tindakan yang dilakukan itu adalah salah," kata Kasi Humas Polresta Malang Kota Iptu Eko Novianto di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (4/4/2023).

Eko menjelaskan polisi menasihati para remaha yang berpura-pura menjadi pocong itu adalah tindakan yang tidak baik. Akhirnya, pelaku pun mengaku takkan mengulangi perbuatannya.

Sementara itu, Kapolsek Klojen Polresta Malang Kota Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto menjelaskan aksi prank pocong yang dilakukan sekumpulan remaja tersebut berlokasi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Samaan, Jalan Gilimanuk, Kota Malang.

Aksi viral tersebut hampir mengakibatkan kecelakaan karena salah satu pengendara motor yang melintas kaget dan hampir terjatuh. Aksi itu menyasar warga pengguna kendaraan roda dua dan roda empat.

"Prank pocong yang beredar di sosial media tersebut dilakukan oleh sekumpulan remaja dan kejadian tersebut hampir memakan korban," kata Bain, sapaan akrabnya.

Usai mendapatkan laporan, Polsek Klojen melakukan penelusuran dan mendapatkan 23 nama anak dan remaja yang melakukan aksi itu. Kemudian, pihak kepolisian melakukan rapat koordinasi bersama sejumlah elemen terkait dan memberikan pembinaan kepada para pelaku itu.

Rekomendasi