Pemprov Sulsel: Jalan Burung-burung-Bili-Bili Gowa Masuk Tahap Betonisasi

| 05 Apr 2023 12:51
Pemprov Sulsel: Jalan Burung-burung-Bili-Bili Gowa Masuk Tahap Betonisasi
Perbaikan jalan rusak (Antara)

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan proses pengerjaan ruas jalan Burung-burung-Bili-Bili, Kabupaten Gowa sudah masuk tahapan rabat beton.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pekerjaan Umun dan Tata Ruang (PUTR) sementara merekonstruksi Jalan Ruas Burung-burung- Bili-Bili, Kabupaten Gowa, dengan alokasi PAGU anggaran Rp16 miliar di APBD 2023.

"Alhamdulillah, Rp16 miliar alokasi PAGU TA 2023 untuk rekonstruksi jalan ruas Burung-burung-Bili-Bili di Kabupaten Gowa tengah progres tahapan rabat beton," kata Andi Sudirman di Makassar, Selasa kemarin.

Gubernur termuda di Indonesia ini mengatakan salah satu jalan di Kabupaten Gowa ini menjadi prioritas untuk ditangani karena kondisi rusak berat dan pelintas yang tinggi.

Selama tahapan pengerjaan ini, dirinya berharap masyarakat ikut mendukung kelancaran penanganan jalan ini.

"Kami juga memohon maaf jika selama pengerjaan jalan, akan mengganggu pelintas untuk dibuka-tutup akses jalannya," sebutnya.

"Kita harap dukungan masyarakat untuk kelancaran pekerjaan jalan ini dan dapat segera selesai secara bertahap sesuai harapan kita, aamiin," lanjutnya.

Diketahui, Pemprov Sulsel untuk tahun 2023 ini, akan menangani kembali ruas jalan Pattalassang. Ada tiga paket untuk penanganan ruas itu.

Yakni rekonstruksi jalan ruas Burung-Burung–Bili-Bili dengan alokasi Rp16 Miliar; rekonstruksi jalan H.M. Yasin Limpo dengan alokasi Rp16 Miliar; dan jalan ruas Burung-Burung–Benteng Gajah–Carangki–Bantimurung dengan alokasi Rp12 Miliar. Total alokasi sekitar Rp44 Miliar untuk menangani jalan sepanjang sekitar 7 Km.

Rekomendasi