Tarik Paksa Mobil Nasabah, Penagih Utang Dikeroyok Ormas dan Ojol di Tangerang

| 06 Apr 2023 14:18
Tarik Paksa Mobil Nasabah, Penagih Utang Dikeroyok Ormas dan Ojol di Tangerang
Ilustrasi pukulan (Unsplash/Dan Burton)

ERA.id - Beredar video seorang collector babak belur dihajar warga saat berupaya menarik paksa mobil nasabah di jalan wilayah Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Terlihat keributan antara sekelompok debt collector dengan seorang pengendara mobil di tepi jalan. Namun, pengemudi mobil tetap berusaha mempertahankan mobilnya.  

Sempat terjadi tarik-menarik pintu mobil antara pemilik kendaraan dengan debt colletor. Keributan itu pun memancing pengguna jalan, organisasi masyarakat (ormas), hingga pengemudi ojek online yang ada di sekitar.

Emosi tak terbendung, kelompok ormas dan ojol memukuli dan mengikat kedua tangan debt collector tersebut. "Bawa ke kantor polisi. Ikat, ikat!" ungkap salah satu warga pengguna jalan dalam video.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Faisal Febrianto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian terjadi di dekat Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Rabu (5/4/2023) kemarin, sekira malam hari.

"Betul," ucapnya, Kamis (6/7/2023).

Faisal menegaskan pihaknya akan menangkap pelaku-pelaku yang diduga memukul debt collector tersebut, tapi mereka meminta waktu. “Kasih kita waktu secepatnya kita akan tangkap. Bisa kembali, kakau sudah ketangkep kita kasih tau,” jelasnya.

Rekomendasi