Pabrik Benang Seluas 6.000 Meter di Kabupaten Tangerang Terbakar

| 08 Apr 2023 10:20
Pabrik Benang Seluas 6.000 Meter di Kabupaten Tangerang Terbakar
Pabrik benang di Kabupaten Tangerang Terbakar. (Dok. Era.id/Muhammad Iqbal)

ERA.id - PT. Mitra Bangun Cemerlang sebuah pabrik produksi benang di Kampung Bugel, Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang terbakar. Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk menjinakkan api.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, berdasarkan saksi yang sedang bekerja, awal nyala api muncul terlihat dari tumpukan palet plastik. Lalu saksi bersam rekannya berusaha memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

"Namun usahanya tidak berhasil. Api cepat membesar dan tidak dapat dikendalikan, dan langsung melaporkan ke Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Tangerang," ucapnya di lokasi, Jum'at (7/4/2023).

Ujat menyebutkan, pihaknya yang mendapat informasi tersebut langsung mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran. Akibat kejadian ini hampir seluruh bangunan yang diperkirakan memiliki luas 6.000 meter terbakar habis.

"Objek yang terbakar gudang penyimpanan barang beserta hasil produksi benang milik PT. Mitra Bangun Cemerlang. Sementara belum ada laporan korban jiwa ataupun luka-luka, sedangkan kerugian belum dapat di taksir," katanya.

Ujat menambahkan, pihaknya saat ini masih dalam proses pemadaman.

Rekomendasi