Polda Masih Selidiki Motif Perusakan Kantor dan Kendaraan Milik Polisi di Makassar oleh Orang Tak Dikenal

| 14 Apr 2023 17:00
Polda Masih Selidiki Motif Perusakan Kantor dan Kendaraan Milik Polisi di Makassar oleh Orang Tak Dikenal
Mobil tahanan Polres Pelabuhan Makassar yang dirusak orang misterius dan sejumlah anggota Polres Pelabuhan berjaga di sekitar kantor mereka. (Sahrul Ramadan/ERA.id)

ERA.id - Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, sementara menelusuri penyebab peristiwa perusakan kantor, pos, sejumlah fasilitas dan kendaraan dinas polisi oleh orang misterius. Peristiwa perusakan dan dugaan penyerangan ini diketahui terjadi pada, Jumat (14/4/2023) dini hari.

Fasilitas institusi yang dirusak adalah kantor Polres Pelabuhan, dua pos Polisi Lalu Lintas, musala, kendaraan tahanan, mobil patroli dan dua unit kendaraan. "Masih dilidik (penyelidikan),” singkat Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana kepada jurnalis Jumat siang.

Komang mengatakan, sejumlah fasilitas dan infrastruktur institusi yang dirusak segera dibenahi supaya pelayanan tidak terganggu. "Pos-pos yang dirusak segera untuk diperbaiki. Sehingga pos yang dirusak dan dibakar bisa digunakan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Penyerangan itu diketahui menyebabkan fasilitas di Kantor Polres Pelabuhan Makassar, Jalan Ujung Pandang, Kota Makassar, rusak. Sejumlah kaca jendela kantor pecah. Satu unit mobil tahanan Polres Pelabuhan yang terparkir di depan kantor, ikut jadi sasaran amukan perusakan.

Kaca mobil pecah dan sejumlah botol yang diduga digunakan melempar berserakan di jalan. Di saat yang sama, pos Polisi Lalu Lintas dipertigaan Jalan AP Pettarani-Jalan Sultan Alauddin juga terbakar. Kemudian pos Polisi Lalu Lintas dan musala di perempatan Jalan Ahmad Yani, Lapangan Karebosi, juga ikut dirusak oleh kelompok misterius. Dua unit motor dinas polisi juga dikabarkan di bakar dalam peristiwa itu.

Rekomendasi