Mall City Poso Ditimpa Longsor, Buat Tempat Permainan Anak Rusak

| 15 Apr 2023 12:06
Mall City Poso Ditimpa Longsor, Buat Tempat Permainan Anak Rusak
Bangunan Mall City Poso rusak akibat tertimpa material longsoran gunung yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan tersebut, Jumat (14/4/2023).

ERA.id - Polisi mengatakan bangunan Mall City Poso di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada Jumat dinihari, rusak akibat tertimpa longsor yang dipicu hujan lebat di wilayah tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, setelah menerima informasi, kami langsung mengecek ke lokasi kejadian," kata Kapolres Poso AKBP Riski Fara Sandhy dihubungi dari Palu, Jumat kemarin.

Ia menjelaskan, longsor yang terjadi pada Jumat sekitar lukul 02.00 WITA tersebut menyebabkan jebolnya dinding mall fan word atau tempat permainan anak, karena posisi bangunan tersebut bersebelahan dengan lereng

Dilaporkan, longsor juga menyebabkan kerusakan pada mesin generator, trafo, panel listrik dan kubikel PLN. "Mengakibatkan kerugian materi, dan kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," ujarnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulteng Andi Sembiring menambahkan, longsor terjadi dipicu intensitas hujan yang cukup tinggi di daerah tersebut membuat daya rekat tanah semakin lemah.

"Belum diketahui kebutuhan mendesak akibat peristiwa ini dan kami terus melakukan asesmen serta berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Poso. Tentu peristiwa ini menimbulkan kerugian materi," ucapnya.

Akibat peristiwa tersebut, saat ini Mall City Poso ditutup sementara karena bagian bangunan tertentu mengalami kerusakan.

Rekomendasi