Putri Akbar Tanjung Sekar Krisnauli Terpilih Jadi Ketua DPD Partai Golkar Solo

| 16 Apr 2023 21:41
Putri Akbar Tanjung Sekar Krisnauli Terpilih Jadi Ketua DPD Partai Golkar Solo
Putri Politisi Partai Golkar Akbar Tanjung, Sekar Krisnauli Tanjung ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo, Minggu (16/4/2023). (Amalia/ERA)

ERA.id - Sekar Krisnauli Tanjung terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Golkar Solo, Minggu (16/4/2023). Sekar merupakan putri dari politikus senior Partai Golkar Akbar Tanjung.

Usai dinyatakan menang secara aklamasi, Sekar optimis bisa membawa kembali kejayaan Golkar di masa lampau. Sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, ia menargetkan 10 kursi anggota DPRD Kota Solo pada Pileg 2024. Saat ini Golkar hanya memiliki tiga kursi di kota Solo.

"Saya siap mengikuti semua aspek yang dipersiapkan oleh partai Golkar untuk mengikuti tatanan pemilu. Baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada," ujar Sekar.

Saat ini pihaknya mulai menyiapkan strategi, keseriusan, kerja keras dan juga kohesivitas untuk menjemput kebangkitan Partai Golkar 2024 mendatang. Kolaborasi kader muda dan tua diperlukan untuk menyatukan kekuatan.

"Perlu simbiosis dan sinergi antar senior dan juga yang muda, khususnya figur pemuda dari Kota Solo yang ada di Partai Golkar untuk aktif mempersiapkan kebangkitan partai," katanya.

Sementara itu Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Juliatmono mengatakan jelang Pemilu tahun depan, partai Golkar mengedepankan kader milenial sebagai motor penggerak partai. Hal ini merupakan petunjuk langsung dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto. 

"Ketua DPD Golkar Solo (Sekar) sosok anak muda, itu yang diinginkan DPP Golkar. Sehingga strategi politiknya harus yang tahu apa yang milenial inginkan untuk mencari suara," kata Juliatmono.

Sebagai informasi, DPD Partai Golkar Jateng secara mendadak memberhentikan dengan hormat Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo, Kusrahardjo, Kamis (9/2/2023) lalu.

Keputusan itu tertuang dalam SK DPD Partai Golkar Jateng Nomor: KEP-01/GOLKAR I/II/2023 Tentang Pemberhentian dengan Hormat Sdr RM Kusrahardjo SH sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo tanggal 9 Februari 2023.

Surat itu sekaligus mengangkat Juliyatmono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Solo Masa Bakti 2020-2025. Surat ditandatangani Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto, dan Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng, Juliyatmono.

Rekomendasi