Golkar Majukan Putri Akbar Tanjung di Pilwakot Solo 2024

| 17 Jun 2024 12:40
Golkar Majukan Putri Akbar Tanjung di Pilwakot Solo 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, putri politisi senior partainya Akbar Tanjung yaitu Sekar Tanjung, bakal dimajukan di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2024.

Menurutnya, Sekar Tanjung bukan sekedar anak kader seniornya saja, tetapi juga representasi dari anak muda untuk dicalonkan sebagai pemimpin.

"Pilkada di Surakarta itu putrinya Akbar Tanjung oleh Partai Golkar, Sekar Tanjung, masih muda juga," kata Airlangga dilansir dari Antara, Senin (17/6/2024).

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jateng-DIY, Iqbal Wibisono mengungkapkan, Sekar Tanjung telah mendapat restu dari sang ayah Akbar Tanjung untuk bertarung dalam Pilwakot Solo pada November mendatang.

Menurutnya, Sekar yang merupakan Ketua DPD Golkar Surakarta adalah sosok yang cerdas dan kreatif, sehingga dianggap mampu memimpin Kota Solo.

"Iya (diusung), rekomendasi turun sebelum Agustus. Ini tahapan tapu dia salah satu nominator dari Golkar sebagai wali kota atau wakil wali kota Surakarta," kata Iqbal, Jumat (31/5).

Partai Golkar juga mulai berkomunikasi dengan partai lain untuk mengusung Sekar Tanjung. Sebab, partai berlambang pohon beringin itu hanya memiliki tiga kursi di DPRD Surakarta, sehingga perlu menjalin kerja sama dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon.

Rekomendasi