Gubernur Sudirman Sulaiman Perbaiki Jalan Demi Permudah Koneksi Sulsel-Sulteng

| 17 Apr 2023 11:18
Gubernur Sudirman Sulaiman Perbaiki Jalan Demi Permudah Koneksi Sulsel-Sulteng
Ruas jalan Ussu - Nuha - Beteleme Batas Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Luwu Timur, Sulsel.

ERA.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), segera memperbaiki jalan ruas Ussu-Nuha-Beteleme di Kabupaten Luwu Timur, yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)

“Alhamdulillah pengerjaan sedang dimulai. Saat ini, tim sedang melakukan tahap MC-0 di lokasi,” jelas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman di Makassar, Minggu kemarin.

Ruas jalan yang penghubung Sulsel-Sulteng itu menjadi prioritas Sudirman Sulaiman untuk dikerjakan pada tahun 2023. Sekaligus mewujudkan menuju Sulsel terkoneksi.

Andi Sudirman mengatakan untuk menangani ruas jalan ini, Pemprov Sulsel mengalokasikan PAGU pada APBD Tahun Anggaran 2023 senilai Rp18,6 miliar. Rencananya untuk menangani sepanjang sekitar 3,7 km.

“Ruas jalan ini menjadi salah satu prioritas kita untuk ditangani bertahap. Mengingat, ruas ini  menjadi jalan akses penghubung dari Sulsel ke Morowali Sulteng,” jelas Andi Sudirman.

“Insya Allah, dalam waktu dekat akan segera ditangani. Mohon doa untuk kelancaran penanganannya,” lanjut Gubernur termuda di Indonesia ini.

Bupati Luwu Timur Budiman, melalui akun instagramnya, @budimanhakim.official menuliskan, “Mewakili masyarakat Luwu Timur menghaturkan banyak terima kasih kepada bapak Gubernur atas dukungan dan bantuan infrastruktur jalan, barakallah.”

Rekomendasi