Capek Motoran Mudik? Mampir di Check Point Brebes, Polisi Berikan Pijat Gratis

| 18 Apr 2023 11:14
Capek Motoran Mudik? Mampir di Check Point Brebes, Polisi Berikan Pijat Gratis
Personel Polda Jateng memberikan pijat gratis ke pemudik di Check Point Brebes. (Dok. Polda Jateng)

ERA.id - Sejumlah layanan secara gratis diberikan polisi kepada para pemudik khusus sepeda motor saat tengah berisitirahat pos Check Point Brebes, Jawa Tengah, yang berlokasi di halaman sebuah hotel di Jalan Raya Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Brebes. Layanan tersebut antara lain, pengecekan kesehatan, pembagian takjil, pijat dan pengawalan.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, menerangkan, keberadaan cek point tersebut bertujuan sebagai tempat istirahat dan memulihkan kondisi para pemudik yang lelah sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke tempat tujuan 

“Tujuan diadakannya cek poin sendiri agar pemudik yang lelah bisa istirahat. Adapun fasilitas yang kami berikan secara gratis kepada pemudik seperti layanan kesehatan, pijat dan makanan (takjil),” kata Iqbal, Senin (17/4/2023) malam.

Selain itu, tutur dia, selama para pemudik tengah beristirahat, para personel Polri yang berada di pos check point juga membantu merapikan barang bawaan yang berada di sepeda motor para pemudik.

Mereka turut membantu memeriksa, merapikan, hingga mengikat barang bawaan pemudik dengan menggunakan karet. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pengendara motor .

Iqbal menjelaskan, pelayanan lainnya yang disiapkan petugas di check point Brebes adalah pemberian pengawalan gratis kepada para pemudik. “Mereka, para pemudik yang menggunakan motor, akan kami kawal secara berkelompok sampai perbatasan,” lanjutnya.

Hal ini dilakukan agar para pemudik lancar sepanjang perjalanan dan keselamatan mereka dapat lebih terjamin. "Keselamatan pemudik adalah prioritas kami, maka itu kami berupaya memastikan kondisi pengendara dan penumpangnya tetap prima, barang bawaan mereka terikat rapi dan mereka tidak mendapatkan hambatan serius dalam perjalanan," tandasnya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo menyatakan, bahwa pemerintah telah mengimbau kepada pemudik untuk tidak melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor. Dari hasil pantauan masih banyak pemudik yang nekat mengendarai roda dua.

Namun pihaknya akan memastikan para pemudik yang mengendarai sepeda motor bisa tetap aman sampai tujuan.  “Para pemudik nantinya akan mendapatkan pengawalan dari kepolisian agar selamat sampai tujuan,” tuturnya.

Rekomendasi