Sandiaga Sudah Rasakan Sensasi Melintas di Jalan Rusak Lampung, PUPR Dikasih Kode

| 18 Apr 2023 11:13
Sandiaga Sudah Rasakan Sensasi Melintas di Jalan Rusak Lampung, PUPR Dikasih Kode
Menteri Pariwisata Sandiaga Uno (Dok. Sandi)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengupayakan percepatan pembangunan terkait infrastruktur di Provinsi Lampung.

Dia pun akan berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), agar destinasi wisata mudah dijangkau wisatawan.

“Ini juga nanti akan kita lakukan percepatan, sudah ada Rp32 triliun (anggaran untuk seluruh Indonesia bukan hanya Lampung) yang dialokasikan dan kami akan berkoordinasi dengan bapak Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, agar jalan-jalan di Lampung yang karena ini sangat vital ya untuk menjangkau destinasi wisata dan menghubungkan sentra sentra produksi dan distribusi,” ujar Sandiaga, Senin kemarin.

Sandiaga pun mengakui kondisi jalan yang rusak di Lampung ini memang perlu diperbaiki untuk mendukung kunjungan ke destinasi wisata dan produk-produk ekonomi kreatif.

“Saya mengalami sendiri juga waktu sebagian dari kalian sempat ikut waktu ke desa wisata Rigis Jaya di Lampung dan di Pulau Pahawang. Itu memang kondisi jalannya perlu perbaikan dan kita sebagai pemerintah ini masukan yang akan segera kami sampaikan, koordinasikan dengan Kementerian PUPR,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov Lampung memperbaiki sejumlah jalan provinsi yang berada di dekat gerbang tol menjelang Lebaran 2023.

"Jalan provinsi ini ada yang menjadi jalur alternatif ada juga yang menjadi jalur penghubung antara jalan nasional dengan Jalan Tol Trans Sumatera," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana, Rabu silam.

Ia mengatakan, pihaknya masih mengupayakan perbaikan sejumlah ruas jalan provinsi yang berada di dekat gerbang Jalan Tol Trans Sumatera menjelang arus mudik Lebaran 2023.

Dia menjelaskan, ruas lain yang dalam perbaikan adalah Jalan Simpang Daya Murni-Gunung Batin, dengan panjang 0,94 kilometer, dengan kondisi kemantapan 77,39 persen merupakan jalan menuju Gerbang Tol Gunung Batin.

Rekomendasi