Mudik Jakarta-Kediri, Pria Ini Baru Sadar Istri dan Anak Tertinggal di Brebes Setelah 2 Jam Perjalanan

| 18 Apr 2023 20:15
Mudik Jakarta-Kediri, Pria Ini Baru Sadar Istri dan Anak Tertinggal di Brebes Setelah 2 Jam Perjalanan
Suami istri yang mudik dann sempat terpisah di Brebes. (Dok. Polda Jateng)

ERA.id - Cerita menarik mewarnai musim mudik tahun ini. Salah satunya dialami Adam, pemudik dari Jakarta yang menuju Kediri, Jawa Timur. Ia sempat kehilangan istrinya saat berkendara di Brebes, Jawa Tengah, Minggu (16/4/2023). 

Saat itu personel polisi di Brebes menerima laporan dari seorang ibu muda dan anaknya yang diantar warga setempat untuk melaporkan telah tertinggal dari sang suami.

Kejadian berawal dari suami istri dan anaknya yang mudik naik sepeda motor berboncengan dari Jakarta tujuan Kediri Jawa Timur, sesampainya di pertigaan Jalingkut, Wanasari, Brebes, Minggu, 16 April 2023, sekira pukul. 22.00 WIB. Saat itu Adam merasa salah jalan kemudian berhenti sebentar dan istri langsung turun.

"Namun suaminya langsung putar balik ke arah jalan Pantura, yang biasa untuk mudik, setelah sampai di perbatasan Pemalang masuk Pekalongan ia berhenti dan kaget istrinya sudah tidak ada," papar Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Selasa (18/4/2023). 

Adam baru sadar kehilangan istrinya saat membuka HP di dalam tas. saat itu ia telah berada di Pekalongan. "Sudah ada panggilan tak terjawab 21 kali," ujar Iqbal.

Saat ditelepon balik, panggilan itu diterima anggota polisi di Brebes. "Kami beri penjelasan bahwa istrinya tertinggal dan menunggu di Pospam Jalingkut Klampok Wanasari Brebes," ujar Iqbal.

Setelah itu, Adam pun kembali ke Brebes dan harus menempuh perjalanan Brebes-Pekalongan selama 2 jam. Sepasang suami istri itu pun dapat bertemu kembali di Brebes.

Rekomendasi