Misteri Temuan Mayat Tanpa Kepala di Toraja, Sempat Dipindahkan Sekitar 6 meter Agar Tak Terbawa Arus Sungai

| 19 Apr 2023 19:00
Misteri Temuan Mayat Tanpa Kepala di Toraja, Sempat Dipindahkan Sekitar 6 meter Agar Tak Terbawa Arus Sungai
Petugas Kepolisian mengevakuasi mayat yang ditemukan di pinggir Sungai Saddan, Tana Toraja. (Istimewa/Polres Tana Toraja).

ERA.id - Petugas jajaran Polres Tana Toraja telah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus temuan mayat tanpa kepala di sekitar Dusun Tambolang, Lingkungan Buttu Kou, Kelurahan Ratte Buttu, Kecamatan Bonggakaradeng, Sulawesi Selatan.

Mayat diketahui ditemukan pada Miggu (16/4/2023) sekitar pukul 17.30 WITA oleh dua saksi yang telah diambil keterangannya. Mereka adalah, pria berinisial AS (30) dan DP (61). Keduanya merupakan warga Bonggakaradeng.

“Saat itu (saksi) pergi ke pinggir sungai Saddan untuk memancing, namun saat tiba di pinggir sungai saksi mencium bau busuk dan melihat ada sesosok mayat tanpa kepala serta pada pergelangan kedua tangan dan kaki hingga jari sudah tidak ada,” kata Kapolsek Bonggakaradeng Iptu Iskandar Adhasyim dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/4/2023).

Setelah ditemukan, saksi kemudian menutup tubuh mayat tersebut menggunakan rumput dan pergi memberitahukan kepada warga setempat. “Lalu warga setempat membungkus mayat tersebut menggunakan sarung lalu dipindahkan sekitar 6 meter dari TKP ditemukan karena dikhawatirkan terbawa arus sungai,” jelas Iskandar.

Warga lain kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Pihak Polsek Bonggakaradeng, Polres Tana Toraja dan tim Inafis saat itu langsung mengevakuasi mayat untuk kepentingan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Rekomendasi