1500 Personil Diterjunkan Amankan Jalur Mudik di Bogor

| 20 Apr 2023 08:25
1500 Personil Diterjunkan Amankan Jalur Mudik di Bogor
Personel dari kepolisian saat disiapkan menuju posko untuk mengamankan jalur mudik. (Dok Diskominfo)

ERA.id - Sebanyak 1.500 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan jalur mudik lebaran di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Jumlah personel gabungan yang diterjunkan itu sebanyak 1.500 personel. Mereka mengamankan jalur mudik di Kabupaten Bogor," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, kepada wartawan, Rabu (19/4/23).

Menurutnya, personel gabungan dari TNI, Polri serta instansi pemerintahan Kabupaten Bogor itu disebar ke semua posko pengamanan mudik hasil dari penggabungan.

Kata Iman, jumlah posko gabungan yang dibangun tersebut yakni di antaranya 190 pos gatur, 18 pos pengamanan, satu pos pelayanan terpadu dan posko utama di Mako Polres Bogor.

"Posko tersebut tersebar di semua wilayah Kabupaten Bogor. Mulai dari jalur barat, selatan, utara dan juga timur. Termasuk jalur yang mengarah ke Sukabumi," ungkapnya.

Sementara, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebut bahwa Kabupaten Bogor merupakan jalur lintasan para pemudik.

Sehingga, ratusan posko pengamanan tersebut harus dibangun untuk memberikan keamanan para pemudik.

"Bogor ini sebenarnya merupakan jalur mudiknya, karena kalau untuk mudik ke Bogor itu  jarang. Sehingga kami pun bahu membahu membantu mengamankan jalur mudik dengan membangun posko gabungan," kata Iwan.

Rekomendasi