Menko PMK Sebut Pelabuhan Ciwandan Dapat Digunakan Lagi untuk Pemudik Motor Tahun Depan

| 20 Apr 2023 09:36
Menko PMK Sebut Pelabuhan Ciwandan Dapat Digunakan Lagi untuk Pemudik Motor Tahun Depan
Menko PMK, Muhadjir Effendy meninjau Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. (Muhammad Iqbal/ERA)

ERA.id - Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy memantau langsung pelaksanaan arus mudik pemotor di Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.

Dirinya menyebutkan, Pelabuhan Ciwandan akan kembali digunakan untuk pemudik motor di tahun depan apabila hasil evaluasi bagus pada pelaksanaan tahun ini.

"Mudah-mudahan hasil evaluasi ini kalau nanti hasilnya bagus untuk Ciwandan bisa di salah satu tempat penyeberangan tentu saja tahun depan akan kita lakukan lagi dan gunakan lagi dengan perbaikan-perbaikan," ucapnya kepada wartawan di lokasi, Rabu (19/4/2023) malam.

Muhadjir mengatakan, penggunaan Pelabuhan Ciwandan tahun ini merupakan hasil evaluasi dari masa mudik tahun lalu. Hasil evaluasi tersebut diajukan ke Presiden Jokowi dan disetujui.

"Itu semua adalah hasil termasuk perluasan parkir di Merak ini juga rekomendasi yang kemarin kita ajukan ke Bapak Presiden dan Bapak Presiden menyetujui," tuturnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi menambahkan, saat ini sudah tidak ada lagi penjualan tiket di tempat. Namun sudah melalui pemesanan online melalui aplikasi Ferizy.

"Maka itu kami ingatkan kepada pemudik untuk bisa memanage perjalanan dengan sebaik-baiknya. Mulai dari pembelian tiket jauh hari hingga keberangkatan dari rumah ke pelabuhan, sehingga arus mudik tahun ini dapat berjalan lancar," tambahnya.

Rekomendasi