Kapolda Banten Pastikan Arus Mudik Pemotor ke Sumatera Via Pelabuhan Ciwandan Masih Tak Ada Antrean

| 20 Apr 2023 10:05
Kapolda Banten Pastikan Arus Mudik Pemotor ke Sumatera Via Pelabuhan Ciwandan Masih Tak Ada Antrean
Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto meninjau arus mudik di Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon. (Muhammad Iqbal/ERA)

ERA.id - Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto memastikan arus mudik lebaran untuk pemotor dan truk yang hendak ke Sumatera di Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon tidak ada antrean. Dipastikan juga tak ada kendala dalam proses loading kendaraan ke dalam kapal.

“Malam ini kami kembali melaksanakan pengecekan kondisi arus mudik di Pelabuhan Ciwandan berjalan aman dan lancar,” ucapnya usai mendampingi Menko PMK, Muhadjir Effendy di lokasi, Rabu (19/4/2023) malam.

Rudy mengatakan, hingga pukul 21.00 WIB tadi malam jumlah kendaraan sepeda motor dan truk muatan yang mengantri untuk memasuki kapal masih normal. Selain itu terpantau juga tak adanya kendala yang menghambat kelancaran proses loading kendaraan kedalam kapal.

"Kondisi lancar ini berkat kebijakan yang menetapkan Pelabuhan Ciwandan khusus penyeberangan bagi motor dan Truk. Jadi, tidak campur dengan kendaraan pribadi dan bus,” katanya.

Rudy menambahkan, pihaknya akan terus berkomitmen memaksimalkan mengamankan arus lalu lintas dan jalur mudik. Tidak hanya itu, termasuk juga keamanan bagi pemudik agar dapat berjalan aman sampai tujuan.

“Jangan sampai ada aksi premanisme atau pencurian dengan kekerasan ataupun bajing loncat. Kami Polda Banten berkomitmen menjaga arus mudik agar aman, lancar, dan berkesan,” tukasnya.

Rekomendasi