Lagi, Kebakaran Pasar Sentral Makassar Hanguskan Ruko Tiga Lantai

| 24 Apr 2023 11:35
Lagi, Kebakaran Pasar Sentral Makassar Hanguskan Ruko Tiga Lantai
Kondisi ruko tekstil tiga lantai di Pasar Sentral Makassar saat terbakar. (Istimewa/Dinas Damkar Makassar).

ERA.id - Kebakaran kembali melanda pasar Sentral Kota Makassar, Jalan KH Ramli, Kecamatan Wajo. Dalam laporan yang diterima dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, kebakaran terjadi pada Sabtu (23/4/2023) sore.

“Objek yang terbakar satu ruko (Rumah Toko) tiga lantai, api baru bisa dikuasai pukul 18.39 WITA,” kata Kepala Dinas Damkar Makassar Hasanuddin dalam keterangan tertulisnya kepada ERA, Senin (24/4/2023).

Peristiwa kebakaran pusat pasar grosir di Kota Makassar ini sempat viral di media sosial. Dalam sejumlah rekaman video yang beredar terlihat sejumlah warga berjibaku untuk memadamkan api, supaya tidak menjalar ke kios pedagang lainnya.

Kondisi ruko tekstil tiga lantai di Pasar Sentral Makassar saat terbakar. (Istimewa/Dinas Damkar Makassar).

Mereka berupaya memadamkan api dengan alat seadannya. Hasanuddin menyebut, pihaknya menerjunkan puluhan personel untuk memadamkan api. Sejam lebih api baru bisa dipadamkan. “40 orang personel,” ujar Hasanuddin.

Pemilik ruko tekstil yang terbakar diketahui bernama Melly. Tak ada korban dalam insiden itu. Damkar Makassar juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk memastikan penyebab kebakaran terjadi. “Penyabab (kebakaran) belum diketahui,” ucap Hasanuddin.

Kebakaran di Pasar Sentral Makassar diketahui untuk kesekian kalinya terjadi. Peristiwa serupa sempat terjadi pada Selasa (27/12/2022) malam lalu. Sebanyak 391 lods di Blok B Pasar Sentral dilaporkan hangus terbakar dan penyebab pastinya belum diketahui.

Rekomendasi