Luar Biasa! Transaksi Pembayaran Pajak Kendaraan di Jawa Barat Capai Rp 20 Miliar Usai Libur Lebaran

| 26 Apr 2023 19:30
Luar Biasa! Transaksi Pembayaran Pajak Kendaraan di Jawa Barat Capai Rp 20 Miliar Usai Libur Lebaran
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meninjau posko lebaran di Padalarang (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Transaksi pembayaran pajak kendaraan di hari pertama dibukanya pelayanan usai cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sumringah.

Dirinya mengungkapkan, transaksi pembayaran pajak kendaraan berdasarkan laporan yang diterima Ridwan Kamil pada Rabu (26/4/2023) mencapai puluhan miliar.

"Boleh dicatat hari ini terjadi transaksi kurang lebih Rp20 miliar untuk pembayaran pajak kendaraan," terang Ridwan Kamil. 

Dirinya menyebutkan, besarnya transaksi pembayaran pajak kendaraan di hari pertama dibukanya pelayanan usai libur lebaran ini menandakan tingginya kesadaran masyarakat Jawa Barat untuk membayarkan kewajibannya cukup tinggi.

"Menandakan hari pertama kerja aja sebanyak itu perputaran kewajiban masyarakat dan saya ucapkan terima kasih," kata Ridwan Kamil.

Orang nomor satu di Jawa Barat itu menegaskan pelayanan di Jawa Barat sudah dibuka 100 persen. Hal itu dipastikannya setelah melakukan inspeksi ke sejumlah unit pelayanan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Saya inspeksi ke beberapa unit pelayanan semuanya sudah buka 100 persen," ucap Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, pada Rabu (26/4/2023) merupakan hari pertama masuk bekerja termasuk di lingkungan pemerintahan usai menjalani cuti bersama libur lebaran 2023. Artinya, semua unit pelayanan pemerintahan sudah bisa diakes masyarakat.

Rekomendasi