Bawa Rombongan Wisatawan, Minibus di Bandung Barat Masuk Jurang

| 27 Apr 2023 16:09
Bawa Rombongan Wisatawan, Minibus di Bandung Barat Masuk Jurang
Minibus yang membawa rombongan wisatawan masuk jurang (Istimewa)

ERA.id - Minibus jenis Elf yang membawa 20 penumpang masuk jurang di Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Kamis (27/4/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dari informasi yang diterima, Elf tersebut masuk ke jurang di daerah Kampung Pasir Badak, RT 1/8, Desa Cinengah, Kecamatan Rongga, Bandung Barat.

"Kendaraan R4 minibus jenis Elf Mitsubishi nopol D-7149-AA yang dikemudikan oleh sodara Reza Fuzan Afiku," kata Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono.

Aldi menjelaskan, dari informasi yang diterima, kendaraan itu membawa rombongan wisatawan asal Kabupaten Karawang.

"Mereka hendak berwisata ke Curug Malela di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, KBB," jelasnya.

Ia memastikan kecelakaan itu tidak menelan korban jiwa. Namun, ada sejumlah penumpang yang mengalami luka berat serta ringan, dan saat ini telah dievakuasi ke fasilitas kesehatan tersekat.

"Masyarakat dan pihak kepolisian merespons cepat peristiwa itu dengan mengevakuasi para penumpang. Ada 5 penumpang luka ringan dan 4 orang luka berat. Semua sudah dirujuk ke Puskesmas terdekat," ucapnya.

Kecelakaan itu bermula sopir yang diduga lupa mengerem tangan kendaraan saat sedang berhenti ketika berpapasan dengan kendaraan lain di lokasi kejadian. Akibatnya, Elf itu terperosok ke jurang dengan kedalaman sekitar 80 meter.

"Jadi mobil ini berpapasan dengan kendaraan lain, karena jalannya kecil jadi harus ada yang berhenti salah satunya. Sopir ini lupa mengerem tangan sehingga elf terperosok ke jurang," pungkasnya.

Rekomendasi