Bocah 13 Tahun Tewas Tersetrum Saat Berteduh di Pasar Lembang Ciledug

| 29 Apr 2023 10:11
Bocah 13 Tahun Tewas Tersetrum Saat Berteduh di Pasar Lembang Ciledug
Petugas BPBD saat mengevakuasi bocah tewas tersetrum di Ciledug, Kota Tangerang. (Istimewa)

ERA.id - DF (13), seorang bocah laki-laki ditemukan tidak bernyawa di salah satu kios di kawasan Pasar Lembang, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten Jumat (28/4/2023). Bocah tersebut diduga tersetrum saat memegang tiang kios.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Korban pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pos Ciledug Kota Tangerang, Sarip Hidayat mengatakan, saat itu lokasi tengah diguyur hujan. DF yang baru pulang dari Salat Jumat kemudian meneduh di kios yang tak jauh dari rumahnya.

"Setelah mendapat laporan kita langsung menuju lokasi. Kita tiba di lokasi kondisi sudah telungkup, setelah itu kita evakuasi langsung dibawa ke rumah sakit sama keluarga," ujarnya.

Sarip menduga, DF meninggal setelah memegang tiang kanopi yang teraliri listrik. Namun pihaknya belum mengetahui sumber listrik tersebut dan diduga terdapat kabel listrik yang terkelupas.

"Ya bisa jadi (kabel terkelupas), namanya pasar kan banyak kabel. Saya juga gak bisa pastiin dari mananya, cuma berdasarkan informasi warga katanya kesetrum," ucapnya.

Sarip menambahkan, saat ini DF sudah dibawa ke rumah sakit. Kemudian untuk selanjutnya disemayamkan di rumahnya.

Rekomendasi