Kawasan Wisata Lembang Diserbu Wisatawan Dilibur Panjang, Polisi Tambah Personel di Titik Trouble Spot

| 29 Apr 2023 16:15
Kawasan Wisata Lembang Diserbu Wisatawan Dilibur Panjang, Polisi Tambah Personel di Titik Trouble Spot
Pemberlakuan satu jalur di kawasan wisata Lembang (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Pihak kepolisian melakukan penebalan personel di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada libur panjang akhir pekan ini.

Penebalan personel ditempatkan di titik-titik trouble spot atau kawasan rawan kemacetan. Seperti di sekitar The Great Asia Africa (TGAA), Simpang Betrix dan Pasar Panorama Lembang.

"Kami dari Satlantas melakukan penebalan di titik trouble spot sehingga masyarkat yang akan wisata di Lembang mengalami kelancaran," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi AKP Sudirianto di Lembang pada Sabtu (29/4/2023).

Seperti diketahui, libur pekan ini disebut gelombang kedua liburan usai cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah yang baru saja berakhir pada Selasa (25/4/2023). Sedangkan libur panjang pekan ini akan berlangsung hingga Senin (1/5/2023).

Berdasarkan pantauan di kawasan Lembang pada Sabtu (29/4/2023), arus lalu lintas mengalami sedikit kepadatan. Polisi pun sudah melakukan Cara Bertindak (CB) one way untuk melancarkan arus lalu lintas.

"Pagi ini kita sudah melakukan CB one way dari arah Bandung ke Lembang karena pagi ada penampakan (kepadatan) kendaraan," ujar Sudirianto.

Dia mengatakan, long weekend ini diprediksi akan ada peningkatan kendaraan yang masuk ke kawasan wisata Lembang dan sekitarnya. Sudirianto mengungkapkan, pagi ini saja sudah ada puluhan ribu kendaraan yang melintas di Lembang.

Sekitar 17 ribu kendaraan mengarah dari Kota Bandung ke Lembang dan sekitar 23 ribu kendaraan mengarah dari Subang ke Kota Bandung. Kendaraan masih didominasi plat Bandung Raya dan Jakarta.

 "Wisatawan yang mengarah ke Lembang sebanyak 17 ribu kemudian dari Subang ke Bandung sebanyak 23. Kemungkinan ada peningkatan wisatawan dari arah Bandung ke Lembang karena mengingat tiga hari libur," sebut Sudirianto.

Rekomendasi