Hari Ini, Puncak Arus Mudik Kedua di Bandara Soetta Diprediksi Ada Peningkatan Penumpang

| 30 Apr 2023 08:20
Hari Ini, Puncak Arus Mudik Kedua di Bandara Soetta Diprediksi Ada Peningkatan Penumpang
Suasana Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta,Kota Tangerang, Banten. (Muhammad Iqbal/ERA)

ERA.id - Pergerakan penumpang dan pesawat saat arus balik angkutan Lebaran 2023 gelombang kedua akan terjadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten yang terjadi pada Minggu (30/4/2023). Peningkatan pergerakan penumpang juga akan terjadi dibandingkan arus balik gelombang pertama.

"Kemungkinan akan terjadi gelombang kedua pada Sabtu dan Minggu (29-30 April 2023). Dengan angka kurang lebih sama, mungkin penumpangnya lebih banyak dibandingkan arus balik gelombang pertama," kata Executive General Manager (EGM) Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana, Sabtu (29/4/2023).

Dwi menuturkan pergerakan penumpang pada arus balik gelombang pertama di Bandara Soekarno-Hatta menyentuh angka sekitar 160 ribu orang Sedangkan untuk pergerakan penerbangan total sebanyak 1.055 pesawat.

"Pergerakan penumpang kami masih memegang angka sekitar 160-170 ribu di arus balik Lebaran 2023. Kalau dibanding tahun lalu kemungkinan kenaikan sebesar 25-30 persen, kita lihat nanti realisasinya," jelasnya

Dwi menjelaskan pihaknya telah menyiagakan sebanyak 6.500 petugas dan mempersiapkan berbagai pelayanan untuk mengantisipasi arus balik gelombang kedua nanti. Saat ini, pihaknya juga tengah fokus terhadap fasilitas pengambilan bagasi.

"Fokus kita alihkan ke fasilitas pengambilan bagasi, kemudian pelayanan antar moda transportasi darat. Untuk pengambilan bagasi kita bekerjasama dengan groundheandling," jelasnya.

Rekomendasi