Remaja di Makassar Nyaris Tikam Bapaknya karena Tak Diizinkan Naik Motor

| 03 May 2023 11:22
Remaja di Makassar Nyaris Tikam Bapaknya karena Tak Diizinkan Naik Motor
ILUSTRASI. Senjata tajam. (ERA.id)

ERA.id - Seorang remaja di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sempat berurusan dengan polisi karena terlibat keributan dengan ayahnya sendiri.

Polisi menyebut AS (18) nyaris menikam A, ayah kandungnya, menggunakan pisau dapur. Peristiwa itu terjadi di rumah mereka, di Jalan Tidung Mariolo, Kecamatan Rappocini pada, Senin (1/5/2023) malam.

“Keributan antara anak dan ayahnya,” kata Kapolsek Rappocini AKP M Yusuf kepada jurnalis, Rabu (3/5/2023).

Menurut polisi, keributan dipicu saat AS hendak meminjam motor milik ayahnya. Namun, sang ayah tak memperbolehkan anaknya mengendarai sepeda motor saat malam hari.

“Mereka terlibat keributan dari ruang tamu hingga ke dapur,” terang Yusuf.  

Karena kesal, AS sempat mengambil pisau di dapur dan mengejar ayahnya sampai keluar rumah. A kemudian datang ke rumah RW untuk menceritakan kejadian itu. Pejabat lingkungan setempat akhirnya berkoordinasi dengan aparat Polsek Rappocini.

Bhabinkamtibmas Polsek Rappocini Aipda Syarifuddin yang datang ke lokasi langsung memediasi pertikaian antara ayah dan anak ini. AS diedukasi supaya tidak berbuat kesalahan, hingga minta maaf kepada ayahnya sendiri.

Kasus ini pun tidak sampai proses hukum karena AS sudah meminta maaf kepada orangtuanya. “Sampai menangis minta maaf ke orangtuanya. Kedua orangtuanya juga sudah jamin anaknya tidak mengulangi perbuatannya,” imbuh Yusuf.

Rekomendasi