Terekam CCTV, Kelompok Bermotor di Makassar Teror Pemukiman Warga

| 06 May 2023 09:53
Terekam CCTV, Kelompok Bermotor di Makassar Teror Pemukiman Warga
Tangkapan layar rekaman CCTV kelompok bermotor di Makassar teror pemukiman warga. (Istimewa/Polsek Tamalate).

ERA.id - Warga di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar diresahkan dengan aksi teror sekelompok pemuda bermotor. Ulah kelompok yang didominasi pria bersenjata tajam ini terekam kamera pengawas atau CCTV di wilayah setempat.

Polisi menyebut, peristiwa itu terjadi pada Jumat (5/5/2023) dini hari. Kelompok ini diduga menyerang dan memprovokasi warga setempat. “Sampai di sana (anggota polisi) dia (rombongan pelaku) mutar,” kata Kapolsek Tamalate AKP Aris Sumarsono kepada jurnalis, Jumat malam (6/5/2023).

Informasi yang diterima kepolisian dari warga setempat, rombongan yang diduga geng motor ini memprovokasi warga. Mereka bahkan membawa senjata tajam berupa busur hingga bambu dan balok kayu. Kelompok ini diperkirakan berjumlah 20-an orang. Beruntung tak ada warga yang terpancing.

Mereka disebut berulang kali memutar supaya warga keluar. Namun karena tak ada perlawanan dari warga, kelompok ini langsung meninggalkan lokasi. “Ada yang dia (kelompok bermotor) ini cari saya sudah ketemu dengan pak RT/RW dan tokoh masyarakat di sana,” ujar Aris.

Kapolsek Aris menegaskan kasus ini masih akan diselidiki lebih lanjut. Termasuk mengidentifikasi para pelaku dalam rekaman CCTV. Menurutnya menebar teror kepada warga adalah perbuatan melawan hukum. “Kami tetap tangani mudah-mudahan ditahu identitas aslinya,” imbuh Aris.

Rekomendasi