Pemkot Tangsel Tanggung Biaya Hingga Urus Administrasi Korban Kecelakaan Bus di Guci

| 08 May 2023 14:05
Pemkot Tangsel Tanggung Biaya Hingga Urus Administrasi Korban Kecelakaan Bus di Guci
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di RSU Soeselo, Tegal mengurus administrasi warganya yang korban kecelakaan maut. (Istimewa)

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Pemkot) berjanji akan menanggung seluruh biaya korban kecelakaan yang menewaskan satu orang di Guci, Tegal, Jawa Tengah.

Saat ini, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie yang sudah tiba di lokasi sedang mengurus administrasi korban di RS Soeselo.

Setelah mendapat kabar kecelakaan bus rombongan peziarah yang mengalami kecelakaan di Guci, Benyamin langsung bergegas ke Tegal, Jawa Tengah.

Sementara itu puluhan ambulance juga dikerahkan untuk membantu evakuasi korban.

Benyamin Davnie yang tiba di RS Soeselo didampingi langsung Bupati Tegal, Umi Azizah.

"Alhamdulillah saya didampingi ibu bupati, dan ini saya lihat kondisi korban langsung, terharu sekali saya melihatnya," katanya kepada ERA, Minggu (7/5/2023).

Benyamin juga menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada salah satu korban yang meninggal atas nama Maja, warga Pondok Serut, Paku Jaya akibat kecelakaan tersebut.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah kota Tangerang Selatan mengucapkan turut berduka sedalam-dalamnya, dan kita doakan semoga almarhum diterima di sisi Allah, dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," kata Benyamin.

Untuk itu, ia menegaskan melalui dinas terkait akan segera membantu proses pengurusan baik itu administrasi hingga kepulangan jenazah ke Tangerang Selatan.

"Kami akan urus semua, termasuk korban yang meninggal dunia dan warga luka-luka," terangnya.

Benyamin menambahkan, Dinas Kesehatan telah mengirimkan ambulans dan mobil jenazah untuk membantu proses penanganan korban kecelakaan di Guci, Tegal itu.

Sementara itu, dari data yang dihimpun dari RSUD dr. Soeselo Slawi, ada 35 korban lainnya yang mengalami luka-luka.

Rekomendasi