Korban Tewas Kecelakaan Bus Terjun ke Sungai di Guci Tegal Bertambah Jadi 2 Orang

| 08 May 2023 11:46
Korban Tewas Kecelakaan Bus Terjun ke Sungai di Guci Tegal Bertambah Jadi 2 Orang
Bus Duta Wisata yang mengangkut penumpang ziarah asal Kota Tangerang masuk ke sungai di kawasan sekitar Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Minggu (7/5/2023). (ANTARA/HO-Oky Lukmansyah)

ERA.id - Korban meninggal dunia akibat kecelakaan bus di objek wisata Guci, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5), bertambah satu orang.

"Iya sampai dengan saat ini ada dua korban yang meninggal dunia. Yang pertama meninggal dunia pada saat perawatan di puskesmas, dan yang kedua meninggal dunia pada pagi hari tadi saat mendapatkan perawatan di (Rumah Sakit) dr Soeselo," kata Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun kepada wartawan, Senin (8/5/2023).

Dia menambahkan masih ada dua korban yang menjalani rawat inap di Rumah Sakit dr Soeselo. Untuk 30 korban lainnya sudah dipulangkan Dinkes Tangerang Selatan (Tangsel) dengan ambulans dan akan menjalani perawatan lebih lanjut di Tangerang.

"(Bangkai bus) belum dapat dievakuasi karena tadi malam sudah larut malam dan cuaca hujan dan pagi hari ini kita masih menunggu alat beratnya yang digunakan untuk ngangkat bus tersebut," tambahnya.

Sebelumnya, AKBP Mochammad Sajarod Zakun menjelaskan membantah bila bus pariwisata di kawasan objek wisata Guci, masuk ke jurang.

"Ya, ada kecelakaan tunggal. Bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai," kata Sajarod, Minggu (7/5).

Polisi fokus untuk mengevakuasi para korban luka-luka ke Puskesmas Bojong, klinik, dan rumah sakit setempat. Untuk memudahkan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi telah memasang police line di lokasi kejadian. Terkait penyebab kecelakaan tersebut, masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Kami luruskan bahwa kecelakaan bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai. Adapun untuk masalah kasus itu, tunggu saja hasilnya nanti kami kabarkan," jelasnya.

Rekomendasi