Heboh, Pajero Sport Dijadikan Ambulans, Sekretaris DPRD Banten: Biar Mudah Antar Pasien ke RS

| 11 May 2023 19:52
Heboh, Pajero Sport Dijadikan Ambulans, Sekretaris DPRD Banten: Biar Mudah Antar Pasien ke RS
Penampakan ambulans Pajero Sport milik DPRD Provinsi Banten. (Muhammad Iqbal/Era)

ERA.id - Sekretaris DPRD Provinsi Banten membenarkan adanya pengadaan ambulans dengan anggaran tahun 2023. Ambulans yang masih memakai pelat nomor dari dealer lantaran pelat aslinya belum jadi itu disulap dari Mitsubishi Pajero Sport.

"Betul. Ambulansnya baru datang kemarin," kata Sekretaris DPRD Provinsi Banten, Deden Apriandhi kepada wartawan, Kamis (11/5/2023).

Deden mengatakan, ambulans tersebut dipilih supaya untuk lebih memudahkan saat mengantarkan pasien ke rumah sakit. Sebab, tidak adanya aturan yang mengatur jenis mobil untuk untuk pembelian atau pengadaan ambulans.

"Kita cari yang mudah aja," katanya.

Deden menjelaskan, ambulans ini akan mempermudah mobilisasi orang sakit dan sudah dilengkapi peralatan seperti monitor jantung. Nantinya kendaraan tersebut untuk pegawai di Sekretariat DPRD Banten dan bisa dipergunakan untuk masyarakat umum.

"Jumlah pegawai di Sekretariat DPRD Banten ini kan hampir seribu termasuk dengan anggota dewannya," ujarnya.

Saat disinggung jumlah anggaran yang dikeluarkan dalam pengadaan ambulans Pajero Sport tersebut, Deden mengaku tidak tahu persis lantaran ranah PPK DPRD Provinsi Banten. Namun dipastikan pihaknya tidak melakukan pelanggaran dalam pengadaan kendaraan roda empat itu.

"Kalau enggak salah itu sekitar Rp 600 jutaan, tapi tanya ke PPK saja khawatir saya salah sebut. Biasalah sesuai perkembangan zaman, semuanya juga sekarang harus memungkinkan dan yang pasti dari sisi regulasi insyallah enggak ada yang dilanggar," kata Deden.

Rekomendasi