Mewahnya Mobil Ambulans DPRD Banten yang Dibeli Pakai Duit Rakyat

| 11 May 2023 14:46
Mewahnya Mobil Ambulans DPRD Banten yang Dibeli Pakai Duit Rakyat
Penampakan ambulans Pajero Sport DPRD Provinsi Banten. (ERA.id/Muhammad Iqbal)

ERA.id - Mobil Mitsubishi Pajero Sport yang diubah menjadi ambulans untuk anggota DPRD Provinsi Banten, disorot. Bagaimana tidak, harga mobil itu Rp500-600 juta.

Anggarannya pengadaannya yang besar dinilai pemborosan, lagipula banyak jalan rusak di Provinsi Banten. Dilihat ERA, kendaraan medis berwarna putih yang baru saja keluar tersebut, sudah dilengkapi dengan striping garis merah. Bahkan sudah berlabel DPRD Banten dengan tulisan 'TA 2023'.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten, Rina Dewiyanti mengaku kalau ambulans Pajero Sport itu baru datang Rabu (10/5/2023) kemarin.

“Pengadaan dari Pemprov (Banten) dan itu plat sementara, karena baru datang kemarin sore,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (11/5/2023).

Rina menyebutkan, saat ini tengah pengurusan plat dari B ke A. Nantinya juga, akan berwarna merah, setelah menunggu pembuatan plat sebenarnya selesai.

“Sementara nanti diurus langsung ke plat A. Ini plat dealer plat sementara (xsz), untuk izin jalan dari dealer ke pembeli, plat dasarnya bukan merah, mungkin nanti kalau sudah jadi menjadi plat dasar merah tulisan putih,” katanya.

Rekomendasi