Perkokoh Benteng Pertahanan, Persita Tangerang Datangkan Pemain Muda Asal Filipina

| 12 May 2023 08:08
Perkokoh Benteng Pertahanan, Persita Tangerang Datangkan Pemain Muda Asal Filipina
Pemain muda asal Filipina, Christian Rontini bergabung dengan Persita Tangerang. (Instagram/christian_rontini18)

ERA.id - Persita Tangerang resmi mendatangkan pemain muda asal Filipina, Christian Rontini ke Stadion Indomilk Arena Kabupaten Tangerang, Banten. Kedatangannya itu untuk lebih memperkokoh pertahanan skuad Pendekar Cisadane tersebut.

Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara mengatakan, Rontini memiliki gaya permainan yang dinilai dapat berakselerasi. Itu sejalan dengan rencana yang disiapkan Pendekar Cisadane dalam memandang liga musim depan.

“Kami menilai dan melihat bahwa gaya bermain Rontini sangat cocok dengan skema yang kita miliki musim depan,” ujarnya dalam keterangan, Kamis (11/5/2023).

I Nyoman mengaku, Rontini memiliki peluang beradaptasi dengan cepat lantaran sudah terbiasa bermain di negara tetangga yang mirip seperti di Indonesia. Untuk itu diharapkan ia memberi kontribusi maksimal dalam mengarungi mendatang.

“Di usia yang masih muda ia juga memiliki pengalaman dan jam terbang internasional bersama Filipina. Kami berharap yang terbaik darinya," pungkasnya.

Rontini sebelumnya sempat membela Kelantan FC di Liga Super Malaysia musim lalu dengan total bermain sebanyak lima kali. Sementara musim 2022, ia tampil sebanyak 19 laga di klub sepak bola Penang

Bek tengah berdarah Italia berusia 23 tahuni ini lahir di Bagno a Ripoli sebuah kota wilayah Florence dari ibu seorang warga Filipina.

Dijuluki The Azkals, Rontini memulai karir sepak bola profesionalnya dalam Serie D bersama Sangiovannese pada tahun 2018 dengan mengoleksi tiga gol dari 37 pertandingan dalam tiga musim.

Christian Rontini sempat bermain di ajang SEA Games 2019 dengan sukses mengoleksi empat caps. Selain itu, ia tergabung dalam program pengembangan pemain muda Filipina yakni ADT (Azkals Development Team) yang tampil di Liga Profesional Filipina (PFL).

Rekomendasi