Polda DIY Selidiki Kasus Oknum Polisi Diduga Tembak Warga Hingga Tewas Saat Kericuhan Konser di Gunungkidul

| 15 May 2023 14:13
Polda DIY Selidiki Kasus Oknum Polisi Diduga Tembak Warga Hingga Tewas Saat Kericuhan Konser di Gunungkidul
Ilustrasi senjata api. (Antara)

ERA.id - Seorang warga, Aldi tewas tertembak diduga oleh anggota polisi saat kericuhan pada acara hiburan musik yang digelar Nglidur, Gitisubo, Gunungkidul, Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Minggu (14/5) kemarin.

Kapolda DIY, Irjen Suwondo Nainggolan membenarkan kasus tersebut. Suwondo menyebut pihaknya masih menelusuri kasus penembakan ini. 

"Iya benar, penyidikan akan dilakukan oleh pihak Polda. Nanti penjelasan akan disampaikan humas ya," kata Suwondo kepada wartawan, Senin (15/5/2023).

Diketahui, kejadian ini viral di media sosial. Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @merapi_uncover, kejadian berawal terjadi kericuhan pada acara hiburan musik.

Ada sejumlah petugas keamanan dari TNI-Polri yang melakukan pengamanan. Mereka berada di atas panggung.

Namun tiba-tiba, anggota polisi yang membawa senjata laras panjang itu meletuskan tembakan. Satu orang terkena tembakan dari peristiwa itu.

"Tiba-tiba bunyi suara letusan. Usai terdengar letusan tersebut, korban yang saat itu berada di depan panggung langsung terkapar," demikian narasi yang dilihat di akun Instagram @merapi_uncover.

Rekomendasi