Ratusan Polisi Siap Amankan Perayaan Isa Al Masih di Solo 18 Mei

| 16 May 2023 20:13
Ratusan Polisi Siap Amankan Perayaan Isa Al Masih di Solo 18 Mei
Ilustrasi anggota polisi amankan gereja. (Antara)

ERA.id - 250 personel Polri siap melakukan pengamanan acara perayaan Hari Isa Al Masih di Kota Solo, Jawa Tengah, pada 18 Mei 2023. 

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi mengatakan, untuk pola pengamanan seperti saat perayaan Paskah. "Kami akan menggunakan pola-pola seperti saat kami lakukan saat mengamankan Paskah," kata Iwan Saktiadi di Solo, Selasa (16/5/2023). 

Menurut Iwan hanya pada kenaikan Isa Al Masih ini beberapa data yang dikumpulkan, saat ini masih terus bertambah mengenai kondisi ataupun kesiapan dari gereja yang akan melaksanakan misa karena tidak semua gereja melaksanakan ibadah.

Sebanyak 250 personel dari Polri baik dari Polsek maupun Polresta sudah disiapkan dan ditambah dengan bantuan dari unsur TNI yang nanti akan bergabung dengan kepolisian.

Dia menambahkan para Babinsa di setiap kecamatan atau kelurahan serta beberapa perkuatan lainnya yang dibutuhkan untuk bersama-sama mengamankan prosesi perayaan kenaikan Isa Al Masih.

"Kami pola-pola pengamanan dari awal akan mengadopsi pengamanan Paskah dan Natal seperti yang sudah kami laksanakan serta jalani dengan baik," katanya.

Selain itu, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan melibatkan unsur-unsur yang lainnya seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Surakarta untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, di mana hari tersebut merupakan hari libur Nasional. (Ant)

Rekomendasi