Diduga Mabuk Lem dan Ancam Pengendara Pakai Badik, Pria di Makassar Dapat 'Salam Olahraga' dari Warga

| 17 May 2023 12:05
Diduga Mabuk Lem dan Ancam Pengendara Pakai Badik, Pria di Makassar Dapat 'Salam Olahraga' dari Warga
Tangkapan layar rekaman video pemuda di Makassar diduga mabuk lem ancam pengendara dengan badik dihajar massa. (Istimewa).

ERA.id - Seorang pemuda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan jadi bulan-bulanan massa usai mengancam pengendara dengan senjata tajam jenis badik. Menurut informasi yang diterima dari polisi, peristiwa itu terjadi di Jalan Toddopuli Raya, Kecamatan Rappocini, Selasa (16/5/2023) malam.

Pemuda yang sejak semalam telah diamankan berinisial SA. “Ini lem diduga dihisap sehingga mabuk dan tidak normal pada saat berkendara. Bisa jadi oleng (kendaraannya) dan bersenggolan dengan pengendara lain,” kata Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf kepada jurnalis.

Pemuda 22 tahun itu dilaporkan sempat memukul pengendara yang disenggol usai mengancam dengan badik. Mereka lebih dulu terlibat cekcok. Pengendara lain yang melintas dan mengetahui duduk perkaranya kemudian menghajar ramai-ramai pemuda yang diduga terpengaruh lem ini.

Menurut keterangan sejumlah warga lanjut Yusuf, ada satu rekan pemuda ini yang sempat berboncengan dengan sepeda motor kabur. “(Rekan pemuda) ini yang satu lari sedangkan dia tertinggal karena lihat banyak massa,” ungkap mantan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bone ini.

SA cepat diamankan setelah petugas melintas di lokasi kejadian. Saat diperiksa polisi menemukan badik dan lem yang ada di dalam tasnya. Pemuda tersebut sejak semalam hingga kini masih ditahan di Polsek Rappocini untuk diperiksa lebih lanjut.

Rekomendasi