Koalisi Rakyat untuk Keadilan Gelar Aksi di Kemendagri Minta Pj Bupati Bekasi Dicopot

| 17 May 2023 17:25
Koalisi Rakyat untuk Keadilan Gelar Aksi di Kemendagri Minta Pj Bupati Bekasi Dicopot
Aksi Koalisi Rakyat untuk Keadilan (KORAN) di depan Kemendagri (Dok Istimewa)

ERA.id - Koalisi Rakyat untuk Keadilan (KORAN) menggelar aksi demonstrasi untuk menyampaikan penolakan pengangkatan Dani Ramdan sebagai Pj Bupati Bekasi ke Kementerian Dalam Negeri pada Rabu (17/5/2023).

Koordinator KORAN Faisal menuding Dani Ramdan diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi proyek pengerjaan toilet atau watercloset (WC) Sultan di Kabupaten Bekasi.

"Kami menyampaikan secara resmi penolakan tersebut melalui sebuah surat dan diterima dengan baik oleh Bidang Persuratan dan Kearsipan Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri," jelas Faisal dalam keterangan resminya.

Selain mengadu ke Kemendagri, Faisal juga menyampaikan aspirasi ke Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Aspirasi kepada KPK terkait dugaan keterlibatan Kepala Bidang Bangunan Negara Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang atau Kadis PUPR Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro," jelas dia.

"kami juga mengadukan Benny Sugiarto kepada KPK melalui surat resmi pengaduan dan diterima dengan baik oleh Divisi Pengaduan Masyarakat KPK," tambah dia.

Faisal juga mendesak Mendagri Tito Karnavian untuk segera mencopot Pj Bupati Bekasi Dani Ramdani.

Dia menuding melalui keputusan DPRD Kabupaten Bekasi, nama Dani Ramdani tidak tercantum dalam Surat Keputusan Rapat Usulan Nama Pj Bupati Bekasi.

"Kemendagri harus menjadikan surat tersebut rujukan dan pertimbangan prioritas karena DPRD Kabupaten Bekasi merupakan representasi dari Suara Rakyat Kabupaten Bekasi," tambah dia.

Tags : kemendagri
Rekomendasi