Kepala Desa di Jember Ambruk dan Meninggal Usai Nyanyi Bareng Biduan, Warga: Mungkin Bapak Capek

| 23 May 2023 13:49
Kepala Desa di Jember Ambruk dan Meninggal Usai Nyanyi Bareng Biduan, Warga: Mungkin Bapak Capek
Tangkapan layar video kepala desa di Jember ambruk saat menyanyi bareng biduan. (Istimewa)

ERA.id - Seorang kepala desa di Jember, Jawa Timur, tiba-tiba ambruk di panggung dan meninggal dunia usai menyanyi bersama biduan dangdut, Minggu (21/5/2023). Kejadian nahas tersebut direkam oleh seorang warga dan tersebar di media sosial.

Kapolsek Ambulu AKP Suhartanto mengonfirmasi kematian Mulyono, Kepala Desa Ambulu yang terekam dalam video. "Kejadian itu terjadi pada Minggu malam," ucapnya, Senin (22/5/2023).

Saat itu, sedang ada penyambutan salah satu warga desa yang ikut audisi dangdut di salah satu stasiun televisi dan tereliminasi.

Menurut Suhartanto, Mulyono tampaknya kelelahan setelah melalui hari yang cukup sibuk. Pada hari itu ia mengikuti kegiatan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan mengunjungi saudaranya di Banyuwangi sebelum kembali ke desanya untuk bergabung dalam acara penyambutan.

Dalam video pendek yang beredar, tampak Mulyono yang berbaju batik dan berpeci hitam sedang menyanyi bersama seorang biduan bergaun merah di atas panggung. Tak lama kemudian, kakinya terlihat gontai dan badannya ambruk perlahan diikuti teriakan warga yang kaget.

Diketahui Mulyono sempat dilarikan ke rumah sakit setelah itu, tetapi sayang nyawanya tak terselamatkan.

"Kemungkinan Pak Kades capek, ketika diminta menyanyi beliau langsung drop dan meninggal dunia pagi ini," ujar Suhartanto.

Rekomendasi