Dorong Cak Imin Maju Pilpres, Nahdliyin Ngawi: Benar-Benar NU

| 10 Jun 2023 08:32
Dorong Cak Imin Maju Pilpres, Nahdliyin Ngawi: Benar-Benar NU
Muhaimin Iskandar.

ERA.id - Musyawarah sekaligus Halalbihalal warga Nahdliyin Ngawi, Jawa Timur, sepakat mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

”Warga NU (Nahdlatul Ulama) menjatuhkan pilihan kepada pemimpin yang benar-benar NU, yaitu Gus Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024,” ujar Ketua Panitia Musyawarah Warga Nahdliyin Ngawi, Zaenal Arifin dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

Zaenal mengatakan warga NU bulat mendukung para pemimpin yang betul-betul berasal dari NU untuk memimpin Indonesia. Hal itu, kata dia, demi terwujudnya kesejahteraan dan keadilan.

"Kaum Nahdliyin NU mendukung penuh para pemimpin NU untuk memimpin bangsa ini demi terwujudnya kesejahteraan dan keadilan," kata dia.

Dia menyebut warga Nahdliyin memiliki pakem dalam menentukan pemimpin bangsa. Meskipun secara struktural NU dilarang berpolitik, sikap tersebut bisa diambil melalui pendekatan struktural.

"Nahdliyin punya hak menyuarakan aspirasi dan memilih pemimpin," ujarnya.

Zaenal menambahkan Pilpres 2024 merupakan momentum penting dalam pembangunan bangsa dan negara. Pemilu diharapkan menjadi solusi untuk keluar dari krisis dan masa transisi berkepanjangan.

Oleh karena itu, lanjut dia, Nahdliyin se-Ngawi dalam musyawarah dan Halalbihalal yang digelar di Pondok Pesantren Al Hidayah, Majasem, Kendal, pimpinan K.H. Khoirul Anam Mu’min tersebut mendeklarasikan dukungannya untuk Cak Imin.

”Warga NU ingin perubahan yang hakiki didorong oleh semangat memperjuangkan aspirasi rakyat," kata Zaenal.

Zaenal menekankan ke seluruh warga Nahdliyin untuk menyatukan visi dan misi sehingga organisasi identik warna hijau itu punya kekuatan besar bukan hanya dari aspek kuantitas, tetapi juga kualitas perseorangan.

Rekomendasi