Di Harlah ke-26 PKB, Bamsoet Doakan Cak Imin Jadi Capres 2029

| 23 Jul 2024 22:05
Di Harlah ke-26 PKB, Bamsoet Doakan Cak Imin Jadi Capres 2029
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat bersilaturahmi ke DPP PKB. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendoakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bisa maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2029. Bahkan, ia berharap agar pesta demokrasi lima tahunan itu bisa menjadi milik PKB.

Hal ini disampaikan Bamsoet saat menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) yang ke-26 PKB. Sejumlah petinggi partai politik tampak turut hadir dalam acara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Awalnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini memuji kinerja Cak Imin yang berhasil membawa transformasi di tubuh PKB. Namun, tidak meninggalkan jati diri sebagai partai yang lahir dari Nahdlatul Ulama (NU).

"Kepada sahabat saya, Gus Muhaimin dia memang bukan lelaki biasa. Kita harus angkat topi karena beliau berhasil membawa transformasi PKB. Partai milenial yang tetap tidak meninggalkan jati dirinya," kata Bamsoet saat memberikan sambutan.

"Keberhasilan yang dicapai oleh Gus Imin ini adalah keberhasilan para kiyai, bu nyai, ulama, yang telah mengkader Gus Imin menjadi tokoh yang dashyat," sambungnya.

Bamsoet juga menyinggung soal kekalahan Cak Imin yang maju sebagai cawapres dalam Pilpres 2024 lalu. Namun, dia mendoakan agar pada pilpres lima tahun mendatang, Cak Imin bisa kembali mencalonkan diri, tapi sebagai capres.

"Memang nasib belum berpihak. Tapi mari berdoa semoga 2029 jadi milik PKB. Semoga Gus Muhaimin tidak hanya jadi cawapres, tapi jadi capres," jelas Bamsoet.

"Saya yakin dan percaya kalau seluruh Nahdliyin kompak, jadilah dia," lanjutnya.

Rekomendasi