Kronologi Polisi di Kendari Tersungkur Ditikam Pakai Badik

| 12 Jun 2023 13:40
Kronologi Polisi di Kendari Tersungkur Ditikam Pakai Badik
ILUSTRASI. Senjata tajam. (ERA.id)

ERA.id - Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengungkap kronologis penikaman yang dialami oleh dua polisi berinisial YM dan AF yang bertugas di Samapta Polda Sultra di Kota Kendari.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol. Ferry Walintukaan mengatakan bahwa peristiwa penikaman tersebut dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) di sebuah hotel di Jalan Edi Sabara, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sultra, pada Minggu dini hari.

Ia menyampaikan bahwa awalnya kedua polisi yang bertugas di Samapta Polda Sultra itu diajak oleh rekannya yang berinisial E untuk pergi menonton bersama pertandingan bola final Liga Champions.

“Jadi awalnya si E ini hubungi kawan-kawan polisinya," kata Ferry Walintukan.

Ia mengungkapkan saat berkumpul, E kemudian mau keluar sebentar dan terlibat cekcok dengan terduga pelaku di halaman parkir.

"Kemudian saat E mau keluar sebentar, ternyata dia ribut dengan terduga pelaku," ujarnya.

Saat melihat rekannya cekcok, lanjutnya, kedua korban langsung ikut keluar dengan maksud untuk membantu E yang sedang cekcok. Namun, nasib nahas menimpa kedua polisi tersebut dan ditikam oleh pelaku.

“Tapi ternyata keduanya langsung ditikam oleh terduga pelaku saat itu juga menggunakan badik," jelas Ferry Walintukan.

Kabid Humas Polda Sultra itu menuturkan bahwa awal keributan tersebut diduga berawal dari rekan kedua polisi tersebut yang berinisial E diganggu oleh pelaku, sehingga membuat keduanya harus datang membantu rekannya.

Ia menyebutkan bahwa atas peristiwa tersebut, kedua polisi itu mengalami luka tusuk pada bagian perut dan tangan.

“Salah satu korban mengalami luka tusuk di bagian perut. Sementara satu korban lainnya luka pada bagian tangan, sebenarnya teman yang ajak nongkrong mereka ini masih hubungan keluarga. Mungkin tak terima diganggu," ungkapnya.

Ferry Walintukan menambahkan rekan korban sudah melaporkan penikaman tersebut ke Polda Sultra. “Jadi pelaku untuk sementara yang diidentifikasi satu orang, dan masih dalam pengejaran," tutupnya.

Rekomendasi